Walaupun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, namun tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Padahal dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menerapkan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meski telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada kancah IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sesungguhnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, namun Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini memakai teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah dipakai pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
KAB. BENER MERIAH, ACEH
KECAMATAN PERMATA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Walaupun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, namun tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Padahal dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menerapkan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meski telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada kancah IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sesungguhnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, namun Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini memakai teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah dipakai pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
PERMATA
NINJA ZX 10R
PERMATA
NINJA ZX 14R
PERMATA
NINJA 250 SE
PERMATA
NINJA 250
PERMATA
NINJA 250 SL
PERMATA
Z1000
PERMATA
Z900RS CAFE
PERMATA
Z900RS
PERMATA
Z900
PERMATA
Z650
PERMATA
Z250
PERMATA
Z250SL ABS
PERMATA
Z250 SL
PERMATA
Z125 PRO SE
PERMATA
Z125 PRO
PERMATA
VERSYS 1000
PERMATA
VERSYS 650
PERMATA
VERSYS X 250
PERMATA
VULCAN S SE
PERMATA
W800 CAFE
PERMATA
W800
PERMATA
W250 SE
PERMATA
D TRACKER X
PERMATA
D TRACKER SE
PERMATA
W175 CAFE
PERMATA
D TRACKER
PERMATA
W175TR SE
PERMATA
W175 SE
PERMATA
KSR PRO
PERMATA
W175
PERMATA
W175TR
PERMATA
KLX 250
PERMATA