Meskipun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, tetapi tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Walaupun dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah memakai suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik walaupun telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada kancah IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sebetulnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tapi Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menerapkan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diaplikasikan pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
KAB. GARUT, JAWA BARAT
KECAMATAN CISOMPET
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Meskipun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, tetapi tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Walaupun dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah memakai suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik walaupun telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada kancah IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sebetulnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tapi Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menerapkan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diaplikasikan pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
CISOMPET
NINJA 250
CISOMPET
Z1000
CISOMPET
Z900RS CAFE
CISOMPET
Z900RS
CISOMPET
Z900
CISOMPET
Z650
CISOMPET
Z250
CISOMPET
Z250SL ABS
CISOMPET
Z250 SL
CISOMPET
Z125 PRO SE
CISOMPET
Z125 PRO
CISOMPET
VERSYS 1000
CISOMPET
VERSYS 650
CISOMPET
VULCAN S SE
CISOMPET
W800 CAFE
CISOMPET
W800
CISOMPET
W250 SE
CISOMPET
D TRACKER X
CISOMPET
W175 CAFE
CISOMPET
D TRACKER
CISOMPET
W175TR SE
CISOMPET
W175 SE
CISOMPET
KSR PRO
CISOMPET
W175
CISOMPET
W175TR
CISOMPET
KLX 250
CISOMPET