Walaupun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, namun tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meski dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menggunakan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik walaupun telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada kancah IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sebetulnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tapi Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menggunakan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diterapkan pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi nilai tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
KOTA BITUNG, SULAWESI UTARA
KECAMATAN MAESA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Walaupun telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, namun tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Meski dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menggunakan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik walaupun telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada kancah IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Sebetulnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, tapi Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menggunakan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diterapkan pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi nilai tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
MAESA
NINJA ZX 10R
MAESA
NINJA ZX 14R
MAESA
NEW NINJA 650
MAESA
NINJA 250 SE
MAESA
NINJA 250
MAESA
NINJA 250 SL
MAESA
Z1000
MAESA
Z900RS CAFE
MAESA
Z900RS
MAESA
Z900
MAESA
Z650
MAESA
Z250
MAESA
Z250SL ABS
MAESA
Z250 SL
MAESA
Z125 PRO SE
MAESA
Z125 PRO
MAESA
VERSYS 1000
MAESA
VERSYS 650
MAESA
VERSYS X 250
MAESA
VULCAN S SE
MAESA
W800 CAFE
MAESA
W800
MAESA
W250 SE
MAESA
D TRACKER X
MAESA
D TRACKER SE
MAESA
W175 CAFE
MAESA
D TRACKER
MAESA
W175TR SE
MAESA
W175 SE
MAESA
KSR PRO
MAESA
W175
MAESA
W175TR
MAESA
KLX 250
MAESA
NEX CROSSOVER
MAESA