Spek dan Harga Motor Honda PCX Hybrid Paling Jitu
Terus berusaha menjadi yang terbaik di antara para kompetitornya, AHM kembali guncang pasar otomotif nasional dengan mengeluarkan matic premium bernama Honda PCX Hybrid. Seperti yang sudah hampir semua orang tahu, harga motor Honda PCX Hybrid memang cukup tinggi. Namun jangan salah, diperkenalkan pertama kali pada 2018, PCX Hybrid milik Honda ini ialah motor listrik roda dua pertama di dunia, yang debut globalnya dilaksanakan di Indonesia lho. Penasaran? Yuk, cari tahu lebih lagi soal skuter bongsor ini.
Spesifikasi Lengkap Honda PCX Hybrid
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Kapasitas : 149,3 cc
Tenaga maksimum :10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (mesin) 1,4 KW / 3.000 rpm (motor)
Torsi maksimum :13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (mesin) 4,3 N.m / 3.000 rpm
Diameter x langkah : 57,3 x 57,9 mm
Rasio kompresi : 10,6:1
Sistem pembakaran : PGM-FI
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Transmisi : Otomatis, V-matic
Dimensi (P x L x T) : 1.923 x 745 x 1.107 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 mm
Jarak sumbu roda : 1.313 mm
Berat : 136 Kg
Kapasitas tangki : 8 Liter
Rangka : Double cradle
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Dual shockbreaker
Ban depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ban belakang : 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Sistem pengereman : ABS (Anti-Lock Braking System)
Kelebihan Honda PCX Hybrid
Berikut ialah empat kelebihan Honda PCX Hybrid yang menjadikannya layak disebut premium:
1. Metode Motor Assist
Motor Assist dalam Honda PCX Hybrid mempunyai tiga efek: meningkatkan laju akselerasi, mengurangi kerja yang diperlukan mesin, dan mengurangi frekuensi penggantian perangkat keras rem. Kendaraan juga akan mati otomatis ketika berhenti lama, dan menerapkan motor listrik untuk memutar kembali dengan cepat saat pengemudi melepaskan pedal rem.
2. ACG
Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan ACG Starter yang membuat nyala mesin tak bersuara. Baterai Lithium-Ion Baterai Lithium-Ion Honda PCX Hybrid diklaim kapabel berumur sampai 8 tahun lho. Tetapi sesudah 5 tahun, mutu baterai akan mengalami penurunan (seperti pada handphone). Meski seperti itu, performanya tetap sama seperti kondisi awal.
3. Driving Mode
Menjadi salah satu motor premium, Honda PCX Hybrid memungkinkan Anda memilih metode berkendara layak dengan selera dan medan. 3 Driving Mode yang ditawarkan merupakan drive, sport, dan idling mode.
Kekurangan Honda PCX Hybrid
Dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, segera tidak membuat motor ini menjadi kendaraan paling sempurna tanpa kelemahan. Berikut ialah sebagian kekurangannya:
1. Tidak Seirit yang Dibayangkan
Tidak seperti skuter matic milik Honda yang lain, Honda PCX Hybrid sayangnya tak dapat bicara banyak dalam hal keiritan. Poin ini adalah salah satu yang cukup banyak mengecewakan pelanggan Honda.
2. Tanpa Riset Mendalam Berani menjadi
pemrakarsa skuter matic hybrid di Indonesia, ternyata Honda tak menjalankan riset mendalam sebelum meluncurkanya. Pihak Honda mengatakan bahwa usulan produk ini segera datang dari Honda Jepang, yang sebenarnya tak terlalu cocok dengan pasar tanah air.
3. Bagasi Kecil
Seandainya memilih Honda PCX Hybrid, Anda harus rela berbagi bagasi belakang dengan baterai Li-ion 50 volt. Kompartemen yang sebelumnya 28,8 liter ini menjadi 23,2 liter untuk Anda. Meski begitu, Anda tetap bisa menempatkan satu helm full face di sini.
Secara rinci, skuter matic buatan Jepang ini sebetulnya tak memiliki banyak perbedaan dari macam PCX standar. Melainkan dari segi look, telah pasti Honda PCX Hybrid menonjol lebih mewah dan kekinian. Desainnya sangat kokoh dan sporty, khususnya untuk pria.
Apakah Anda sedang berencana membeli kendaraan baru? Tentu saja Honda PCX Hybrid seharusnya masuk dalam list Anda jika harga bukanlah dilema. Harga motor Honda PCX Hybrid yang mahal ini sungguh-sungguh sebanding dengan desain dan bagian premiumnya kok.
KAB. LANDAK, KALIMANTAN BARAT
KECAMATAN SOMPAK
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Spek dan Harga Motor Honda PCX Hybrid Paling Jitu
Terus berusaha menjadi yang terbaik di antara para kompetitornya, AHM kembali guncang pasar otomotif nasional dengan mengeluarkan matic premium bernama Honda PCX Hybrid. Seperti yang sudah hampir semua orang tahu, harga motor Honda PCX Hybrid memang cukup tinggi. Namun jangan salah, diperkenalkan pertama kali pada 2018, PCX Hybrid milik Honda ini ialah motor listrik roda dua pertama di dunia, yang debut globalnya dilaksanakan di Indonesia lho. Penasaran? Yuk, cari tahu lebih lagi soal skuter bongsor ini.
Spesifikasi Lengkap Honda PCX Hybrid
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Kapasitas : 149,3 cc
Tenaga maksimum :10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (mesin) 1,4 KW / 3.000 rpm (motor)
Torsi maksimum :13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (mesin) 4,3 N.m / 3.000 rpm
Diameter x langkah : 57,3 x 57,9 mm
Rasio kompresi : 10,6:1
Sistem pembakaran : PGM-FI
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Transmisi : Otomatis, V-matic
Dimensi (P x L x T) : 1.923 x 745 x 1.107 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 mm
Jarak sumbu roda : 1.313 mm
Berat : 136 Kg
Kapasitas tangki : 8 Liter
Rangka : Double cradle
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Dual shockbreaker
Ban depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ban belakang : 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Sistem pengereman : ABS (Anti-Lock Braking System)
Kelebihan Honda PCX Hybrid
Berikut ialah empat kelebihan Honda PCX Hybrid yang menjadikannya layak disebut premium:
1. Metode Motor Assist
Motor Assist dalam Honda PCX Hybrid mempunyai tiga efek: meningkatkan laju akselerasi, mengurangi kerja yang diperlukan mesin, dan mengurangi frekuensi penggantian perangkat keras rem. Kendaraan juga akan mati otomatis ketika berhenti lama, dan menerapkan motor listrik untuk memutar kembali dengan cepat saat pengemudi melepaskan pedal rem.
2. ACG
Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan ACG Starter yang membuat nyala mesin tak bersuara. Baterai Lithium-Ion Baterai Lithium-Ion Honda PCX Hybrid diklaim kapabel berumur sampai 8 tahun lho. Tetapi sesudah 5 tahun, mutu baterai akan mengalami penurunan (seperti pada handphone). Meski seperti itu, performanya tetap sama seperti kondisi awal.
3. Driving Mode
Menjadi salah satu motor premium, Honda PCX Hybrid memungkinkan Anda memilih metode berkendara layak dengan selera dan medan. 3 Driving Mode yang ditawarkan merupakan drive, sport, dan idling mode.
Kekurangan Honda PCX Hybrid
Dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, segera tidak membuat motor ini menjadi kendaraan paling sempurna tanpa kelemahan. Berikut ialah sebagian kekurangannya:
1. Tidak Seirit yang Dibayangkan
Tidak seperti skuter matic milik Honda yang lain, Honda PCX Hybrid sayangnya tak dapat bicara banyak dalam hal keiritan. Poin ini adalah salah satu yang cukup banyak mengecewakan pelanggan Honda.
2. Tanpa Riset Mendalam Berani menjadi
pemrakarsa skuter matic hybrid di Indonesia, ternyata Honda tak menjalankan riset mendalam sebelum meluncurkanya. Pihak Honda mengatakan bahwa usulan produk ini segera datang dari Honda Jepang, yang sebenarnya tak terlalu cocok dengan pasar tanah air.
3. Bagasi Kecil
Seandainya memilih Honda PCX Hybrid, Anda harus rela berbagi bagasi belakang dengan baterai Li-ion 50 volt. Kompartemen yang sebelumnya 28,8 liter ini menjadi 23,2 liter untuk Anda. Meski begitu, Anda tetap bisa menempatkan satu helm full face di sini.
Secara rinci, skuter matic buatan Jepang ini sebetulnya tak memiliki banyak perbedaan dari macam PCX standar. Melainkan dari segi look, telah pasti Honda PCX Hybrid menonjol lebih mewah dan kekinian. Desainnya sangat kokoh dan sporty, khususnya untuk pria.
Apakah Anda sedang berencana membeli kendaraan baru? Tentu saja Honda PCX Hybrid seharusnya masuk dalam list Anda jika harga bukanlah dilema. Harga motor Honda PCX Hybrid yang mahal ini sungguh-sungguh sebanding dengan desain dan bagian premiumnya kok.
VARIO 150
SOMPAK
PCX HYBRID
SOMPAK
VARIO 110
SOMPAK
VARIO 125 FI
SOMPAK
REVO X
SOMPAK
SUPRA GTR 150
SOMPAK
GENIO
SOMPAK
ALL NEW PCX
SOMPAK
ADV 150
SOMPAK
CBR 150
SOMPAK
GOLD WING
SOMPAK
BEAT ESP
SOMPAK
SH150
SOMPAK
FORZA 250
SOMPAK
FORZA 125
SOMPAK
CRF 150
SOMPAK
CRF 250
SOMPAK
CB150 VERZA
SOMPAK
SONIC 150R
SOMPAK
CBR 250 RR
SOMPAK
CRF 250 RALLY
SOMPAK
MONKEY
SOMPAK
REVO FIT FI
SOMPAK
CB 500 X
SOMPAK
CMX 500
SOMPAK
X ADV
SOMPAK
VERZA 150
SOMPAK
CB 150 R
SOMPAK
CBR 1000 RR
SOMPAK
CBR 650 R
SOMPAK
CB 500 F
SOMPAK
CBR 500 R
SOMPAK
VARIO 160
SOMPAK
SCOOPY
SOMPAK
ADV 160
SOMPAK
CB150X
SOMPAK