Spek dan Harga Motor Honda PCX Hybrid Paling Cermat
Terus berusaha menjadi yang terbaik di antara para kompetitornya, AHM kembali guncang pasar otomotif nasional dengan mengeluarkan matic premium bernama Honda PCX Hybrid. Seperti yang telah hampir seluruh orang tahu, harga motor Honda PCX Hybrid memang cukup tinggi. Tetapi jangan salah, dikenalkan pertama kali pada 2018, PCX Hybrid milik Honda ini yaitu motor listrik roda dua pertama di dunia, yang debut globalnya dijalankan di Indonesia lho. Penasaran? Yuk, cari tahu lebih lagi soal skuter bongsor ini.
Spesifikasi Lengkap Honda PCX Hybrid
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Kapasitas : 149,3 cc
Tenaga maksimum :10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (mesin) 1,4 KW / 3.000 rpm (motor)
Torsi maksimum :13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (mesin) 4,3 N.m / 3.000 rpm
Diameter x langkah : 57,3 x 57,9 mm
Rasio kompresi : 10,6:1
Sistem pembakaran : PGM-FI
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Transmisi : Otomatis, V-matic
Dimensi (P x L x T) : 1.923 x 745 x 1.107 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 mm
Jarak sumbu roda : 1.313 mm
Berat : 136 Kg
Kapasitas tangki : 8 Liter
Rangka : Double cradle
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Dual shockbreaker
Ban depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ban belakang : 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Sistem pengereman : ABS (Anti-Lock Braking System)
Kelebihan Honda PCX Hybrid
Berikut merupakan empat kelebihan Honda PCX Hybrid yang menjadikannya cocok disebut premium:
1. Metode Motor Assist
Motor Assist dalam Honda PCX Hybrid memiliki tiga efek: meningkatkan laju akselerasi, mengurangi kerja yang diperlukan mesin, dan mengurangi frekuensi penggantian perangkat keras rem. Kendaraan juga akan mati otomatis ketika berhenti lama, dan memakai motor listrik untuk memutar kembali dengan pesat ketika pengemudi melepaskan pedal rem.
2. ACG
Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan ACG Starter yang membuat nyala mesin tak bersuara. Baterai Lithium-Ion Baterai Lithium-Ion Honda PCX Hybrid diklaim kapabel berumur hingga 8 tahun lho. Melainkan setelah 5 tahun, kualitas baterai akan mengalami penurunan (seperti pada handphone). Sedangkan demikian itu, kinerjanya tetap sama seperti keadaan permulaan.
3. Driving Mode
Menjadi salah satu motor premium, Honda PCX Hybrid memungkinkan Anda memilih metode berkendara sesuai dengan selera dan medan. 3 Driving Mode yang ditawarkan merupakan drive, sport, dan idling mode.
Kekurangan Honda PCX Hybrid
Dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, seketika tak membikin motor ini menjadi kendaraan paling total tanpa kelemahan. Berikut merupakan beberapa kekurangannya:
1. Tidak Seirit yang Dibayangkan
Tidak seperti skuter matic milik Honda yang lain, Honda PCX Hybrid sayangnya tak bisa bicara banyak dalam hal keiritan. Poin ini yaitu salah satu yang cukup banyak mengecewakan pelanggan Honda.
2. Tanpa Riset Mendalam Berani menjadi
pionir skuter matic hybrid di Indonesia, ternyata Honda tidak mengerjakan riset mendalam sebelum meluncurkanya. Pihak Honda mengatakan bahwa masukan produk ini segera datang dari Honda Jepang, yang sebenarnya tak terlalu cocok dengan pasar tanah air.
3. Bagasi Kecil
Bila memilih Honda PCX Hybrid, Anda sepatutnya rela berbagi bagasi belakang dengan baterai Li-ion 50 volt. Kompartemen yang sebelumnya 28,8 liter ini menjadi 23,2 liter untuk Anda. Meskipun semacam itu, Anda konsisten bisa menempatkan satu helm full face di sini.
Secara terperinci, skuter matic buatan Jepang ini sesungguhnya tidak mempunyai banyak perbedaan dari variasi PCX standar. Tetapi dari segi look, sudah pasti Honda PCX Hybrid menonjol lebih mewah dan kekinian. Desainnya amat kokoh dan sporty, terpenting untuk pria.
Apakah Anda sedang berencana membeli kendaraan baru? Tentu saja Honda PCX Hybrid semestinya masuk dalam list Anda jikalau harga bukanlah masalah. Harga motor Honda PCX Hybrid yang mahal ini benar-benar sebanding dengan desain dan komponen premiumnya kok.
KAB. KARO, SUMATRA UTARA
KECAMATAN PAYUNG
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Spek dan Harga Motor Honda PCX Hybrid Paling Cermat
Terus berusaha menjadi yang terbaik di antara para kompetitornya, AHM kembali guncang pasar otomotif nasional dengan mengeluarkan matic premium bernama Honda PCX Hybrid. Seperti yang telah hampir seluruh orang tahu, harga motor Honda PCX Hybrid memang cukup tinggi. Tetapi jangan salah, dikenalkan pertama kali pada 2018, PCX Hybrid milik Honda ini yaitu motor listrik roda dua pertama di dunia, yang debut globalnya dijalankan di Indonesia lho. Penasaran? Yuk, cari tahu lebih lagi soal skuter bongsor ini.
Spesifikasi Lengkap Honda PCX Hybrid
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Kapasitas : 149,3 cc
Tenaga maksimum :10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (mesin) 1,4 KW / 3.000 rpm (motor)
Torsi maksimum :13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (mesin) 4,3 N.m / 3.000 rpm
Diameter x langkah : 57,3 x 57,9 mm
Rasio kompresi : 10,6:1
Sistem pembakaran : PGM-FI
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Transmisi : Otomatis, V-matic
Dimensi (P x L x T) : 1.923 x 745 x 1.107 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 mm
Jarak sumbu roda : 1.313 mm
Berat : 136 Kg
Kapasitas tangki : 8 Liter
Rangka : Double cradle
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Dual shockbreaker
Ban depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ban belakang : 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Sistem pengereman : ABS (Anti-Lock Braking System)
Kelebihan Honda PCX Hybrid
Berikut merupakan empat kelebihan Honda PCX Hybrid yang menjadikannya cocok disebut premium:
1. Metode Motor Assist
Motor Assist dalam Honda PCX Hybrid memiliki tiga efek: meningkatkan laju akselerasi, mengurangi kerja yang diperlukan mesin, dan mengurangi frekuensi penggantian perangkat keras rem. Kendaraan juga akan mati otomatis ketika berhenti lama, dan memakai motor listrik untuk memutar kembali dengan pesat ketika pengemudi melepaskan pedal rem.
2. ACG
Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan ACG Starter yang membuat nyala mesin tak bersuara. Baterai Lithium-Ion Baterai Lithium-Ion Honda PCX Hybrid diklaim kapabel berumur hingga 8 tahun lho. Melainkan setelah 5 tahun, kualitas baterai akan mengalami penurunan (seperti pada handphone). Sedangkan demikian itu, kinerjanya tetap sama seperti keadaan permulaan.
3. Driving Mode
Menjadi salah satu motor premium, Honda PCX Hybrid memungkinkan Anda memilih metode berkendara sesuai dengan selera dan medan. 3 Driving Mode yang ditawarkan merupakan drive, sport, dan idling mode.
Kekurangan Honda PCX Hybrid
Dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, seketika tak membikin motor ini menjadi kendaraan paling total tanpa kelemahan. Berikut merupakan beberapa kekurangannya:
1. Tidak Seirit yang Dibayangkan
Tidak seperti skuter matic milik Honda yang lain, Honda PCX Hybrid sayangnya tak bisa bicara banyak dalam hal keiritan. Poin ini yaitu salah satu yang cukup banyak mengecewakan pelanggan Honda.
2. Tanpa Riset Mendalam Berani menjadi
pionir skuter matic hybrid di Indonesia, ternyata Honda tidak mengerjakan riset mendalam sebelum meluncurkanya. Pihak Honda mengatakan bahwa masukan produk ini segera datang dari Honda Jepang, yang sebenarnya tak terlalu cocok dengan pasar tanah air.
3. Bagasi Kecil
Bila memilih Honda PCX Hybrid, Anda sepatutnya rela berbagi bagasi belakang dengan baterai Li-ion 50 volt. Kompartemen yang sebelumnya 28,8 liter ini menjadi 23,2 liter untuk Anda. Meskipun semacam itu, Anda konsisten bisa menempatkan satu helm full face di sini.
Secara terperinci, skuter matic buatan Jepang ini sesungguhnya tidak mempunyai banyak perbedaan dari variasi PCX standar. Tetapi dari segi look, sudah pasti Honda PCX Hybrid menonjol lebih mewah dan kekinian. Desainnya amat kokoh dan sporty, terpenting untuk pria.
Apakah Anda sedang berencana membeli kendaraan baru? Tentu saja Honda PCX Hybrid semestinya masuk dalam list Anda jikalau harga bukanlah masalah. Harga motor Honda PCX Hybrid yang mahal ini benar-benar sebanding dengan desain dan komponen premiumnya kok.
VARIO 150
PAYUNG
PCX HYBRID
PAYUNG
VARIO 110
PAYUNG
VARIO 125 FI
PAYUNG
REVO X
PAYUNG
SUPRA GTR 150
PAYUNG
GENIO
PAYUNG
ALL NEW PCX
PAYUNG
ADV 150
PAYUNG
CBR 150
PAYUNG
GOLD WING
PAYUNG
BEAT ESP
PAYUNG
SH150
PAYUNG
FORZA 250
PAYUNG
FORZA 125
PAYUNG
CRF 150
PAYUNG
CRF 250
PAYUNG
CB150 VERZA
PAYUNG
SONIC 150R
PAYUNG
CBR 250 RR
PAYUNG
CRF 250 RALLY
PAYUNG
MONKEY
PAYUNG
REVO FIT FI
PAYUNG
CB 500 X
PAYUNG
CMX 500
PAYUNG
X ADV
PAYUNG
VERZA 150
PAYUNG
CB 150 R
PAYUNG
CBR 1000 RR
PAYUNG
CBR 650 R
PAYUNG
CB 500 F
PAYUNG
CBR 500 R
PAYUNG
VARIO 160
PAYUNG
SCOOPY
PAYUNG
ADV 160
PAYUNG
CB150X
PAYUNG