Spek dan Harga Motor Honda PCX Hybrid Paling Jitu
Terus berusaha menjadi yang terbaik di antara para saingannya, AHM kembali guncang pasar otomotif nasional dengan mengeluarkan matic premium bernama Honda PCX Hybrid. Seperti yang telah hampir segala orang tahu, harga motor Honda PCX Hybrid memang cukup tinggi. Tapi jangan salah, diperkenalkan pertama kali pada 2018, PCX Hybrid milik Honda ini yakni motor listrik roda dua pertama di dunia, yang debut globalnya dilakukan di Indonesia lho. Penasaran? Yuk, cari tahu lebih lagi soal skuter bongsor ini.
Spesifikasi Lengkap Honda PCX Hybrid
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Kapasitas : 149,3 cc
Tenaga maksimum :10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (mesin) 1,4 KW / 3.000 rpm (motor)
Torsi maksimum :13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (mesin) 4,3 N.m / 3.000 rpm
Diameter x langkah : 57,3 x 57,9 mm
Rasio kompresi : 10,6:1
Sistem pembakaran : PGM-FI
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Transmisi : Otomatis, V-matic
Dimensi (P x L x T) : 1.923 x 745 x 1.107 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 mm
Jarak sumbu roda : 1.313 mm
Berat : 136 Kg
Kapasitas tangki : 8 Liter
Rangka : Double cradle
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Dual shockbreaker
Ban depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ban belakang : 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Sistem pengereman : ABS (Anti-Lock Braking System)
Kelebihan Honda PCX Hybrid
Berikut yaitu empat kelebihan Honda PCX Hybrid yang menjadikannya pantas disebut premium:
1. Sistem Motor Assist
Motor Assist dalam Honda PCX Hybrid mempunyai tiga efek: meningkatkan laju akselerasi, mengurangi kerja yang dibutuhkan mesin, dan mengurangi frekuensi penggantian perangkat keras rem. Kendaraan juga akan mati otomatis ketika berhenti lama, dan menggunakan motor listrik untuk memutar kembali dengan pesat saat pengemudi melepaskan pedal rem.
2. ACG
Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan ACG Starter yang membuat nyala mesin tidak bersuara. Baterai Lithium-Ion Baterai Lithium-Ion Honda PCX Hybrid diklaim cakap berumur sampai 8 tahun lho. Tetapi sesudah 5 tahun, kualitas baterai akan mengalami penurunan (seperti pada handphone). Meski semacam itu, kinerjanya tetap sama seperti kondisi awal.
3. Driving Mode
Menjadi salah satu motor premium, Honda PCX Hybrid memungkinkan Anda memilih cara berkendara layak dengan selera dan medan. 3 Driving Mode yang ditawarkan ialah drive, sport, dan idling mode.
Kekurangan Honda PCX Hybrid
Dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, langsung tak membuat motor ini menjadi kendaraan paling total tanpa kelemahan. Berikut yaitu sebagian kekurangannya:
1. Tak Seirit yang Dibayangkan
Tak seperti skuter matic milik Honda yang lain, Honda PCX Hybrid sayangnya tak bisa bicara banyak dalam hal keiritan. Nilai ini merupakan salah satu yang cukup banyak mengecewakan pelanggan Honda.
2. Tanpa Riset Mendalam Berani menjadi
pencetus skuter matic hybrid di Indonesia, rupanya Honda tak mengerjakan riset mendalam sebelum meluncurkanya. Pihak Honda mengatakan bahwa usul produk ini seketika datang dari Honda Jepang, yang sebetulnya tak terlalu sesuai dengan pasar tanah air.
3. Bagasi Kecil
Kalau memilih Honda PCX Hybrid, Anda wajib rela berbagi bagasi belakang dengan baterai Li-ion 50 volt. Kompartemen yang sebelumnya 28,8 liter ini menjadi 23,2 liter untuk Anda. Padahal seperti itu, Anda tetap dapat menempatkan satu helm full face di sini.
Secara terperinci, skuter matic buatan Jepang ini sebetulnya tidak memiliki banyak perbedaan dari variasi PCX standar. Tapi dari segi look, sudah pasti Honda PCX Hybrid tampak lebih mewah dan kekinian. Desainnya sangat kokoh dan sporty, terutama untuk pria.
Apakah Anda sedang berencana membeli kendaraan baru? Tentu saja Honda PCX Hybrid sepatutnya masuk dalam list Anda apabila harga bukanlah dilema. Harga motor Honda PCX Hybrid yang mahal ini benar-benar sebanding dengan desain dan komponen premiumnya kok.
Rp. 42.140.000
KAB. GUNUNG KIDUL, DI YOGYAKARTA
KECAMATAN PATUK
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Spek dan Harga Motor Honda PCX Hybrid Paling Jitu
Terus berusaha menjadi yang terbaik di antara para saingannya, AHM kembali guncang pasar otomotif nasional dengan mengeluarkan matic premium bernama Honda PCX Hybrid. Seperti yang telah hampir segala orang tahu, harga motor Honda PCX Hybrid memang cukup tinggi. Tapi jangan salah, diperkenalkan pertama kali pada 2018, PCX Hybrid milik Honda ini yakni motor listrik roda dua pertama di dunia, yang debut globalnya dilakukan di Indonesia lho. Penasaran? Yuk, cari tahu lebih lagi soal skuter bongsor ini.
Spesifikasi Lengkap Honda PCX Hybrid
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Kapasitas : 149,3 cc
Tenaga maksimum :10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (mesin) 1,4 KW / 3.000 rpm (motor)
Torsi maksimum :13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (mesin) 4,3 N.m / 3.000 rpm
Diameter x langkah : 57,3 x 57,9 mm
Rasio kompresi : 10,6:1
Sistem pembakaran : PGM-FI
Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Transmisi : Otomatis, V-matic
Dimensi (P x L x T) : 1.923 x 745 x 1.107 mm
Jarak terendah ke tanah : 137 mm
Jarak sumbu roda : 1.313 mm
Berat : 136 Kg
Kapasitas tangki : 8 Liter
Rangka : Double cradle
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Dual shockbreaker
Ban depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Ban belakang : 120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Sistem pengereman : ABS (Anti-Lock Braking System)
Kelebihan Honda PCX Hybrid
Berikut yaitu empat kelebihan Honda PCX Hybrid yang menjadikannya pantas disebut premium:
1. Sistem Motor Assist
Motor Assist dalam Honda PCX Hybrid mempunyai tiga efek: meningkatkan laju akselerasi, mengurangi kerja yang dibutuhkan mesin, dan mengurangi frekuensi penggantian perangkat keras rem. Kendaraan juga akan mati otomatis ketika berhenti lama, dan menggunakan motor listrik untuk memutar kembali dengan pesat saat pengemudi melepaskan pedal rem.
2. ACG
Honda PCX Hybrid dilengkapi dengan ACG Starter yang membuat nyala mesin tidak bersuara. Baterai Lithium-Ion Baterai Lithium-Ion Honda PCX Hybrid diklaim cakap berumur sampai 8 tahun lho. Tetapi sesudah 5 tahun, kualitas baterai akan mengalami penurunan (seperti pada handphone). Meski semacam itu, kinerjanya tetap sama seperti kondisi awal.
3. Driving Mode
Menjadi salah satu motor premium, Honda PCX Hybrid memungkinkan Anda memilih cara berkendara layak dengan selera dan medan. 3 Driving Mode yang ditawarkan ialah drive, sport, dan idling mode.
Kekurangan Honda PCX Hybrid
Dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, langsung tak membuat motor ini menjadi kendaraan paling total tanpa kelemahan. Berikut yaitu sebagian kekurangannya:
1. Tak Seirit yang Dibayangkan
Tak seperti skuter matic milik Honda yang lain, Honda PCX Hybrid sayangnya tak bisa bicara banyak dalam hal keiritan. Nilai ini merupakan salah satu yang cukup banyak mengecewakan pelanggan Honda.
2. Tanpa Riset Mendalam Berani menjadi
pencetus skuter matic hybrid di Indonesia, rupanya Honda tak mengerjakan riset mendalam sebelum meluncurkanya. Pihak Honda mengatakan bahwa usul produk ini seketika datang dari Honda Jepang, yang sebetulnya tak terlalu sesuai dengan pasar tanah air.
3. Bagasi Kecil
Kalau memilih Honda PCX Hybrid, Anda wajib rela berbagi bagasi belakang dengan baterai Li-ion 50 volt. Kompartemen yang sebelumnya 28,8 liter ini menjadi 23,2 liter untuk Anda. Padahal seperti itu, Anda tetap dapat menempatkan satu helm full face di sini.
Secara terperinci, skuter matic buatan Jepang ini sebetulnya tidak memiliki banyak perbedaan dari variasi PCX standar. Tapi dari segi look, sudah pasti Honda PCX Hybrid tampak lebih mewah dan kekinian. Desainnya sangat kokoh dan sporty, terutama untuk pria.
Apakah Anda sedang berencana membeli kendaraan baru? Tentu saja Honda PCX Hybrid sepatutnya masuk dalam list Anda apabila harga bukanlah dilema. Harga motor Honda PCX Hybrid yang mahal ini benar-benar sebanding dengan desain dan komponen premiumnya kok.
VARIO 150
PATUK
PCX HYBRID
PATUK
VARIO 110
PATUK
VARIO 125 FI
PATUK
SUPER CUB C125
PATUK
REVO X
PATUK
SUPRA X 125 FI
PATUK
SUPRA GTR 150
PATUK
GENIO
PATUK
ALL NEW PCX
PATUK
ADV 150
PATUK
CBR 150
PATUK
GOLD WING
PATUK
BEAT ESP
PATUK
SH150
PATUK
FORZA 250
PATUK
FORZA 125
PATUK
CRF 150
PATUK
CRF 250
PATUK
CB150 VERZA
PATUK
SONIC 150R
PATUK
CBR 250 RR
PATUK
CRF 250 RALLY
PATUK
MONKEY
PATUK
REVO FIT FI
PATUK
CB 500 X
PATUK
CMX 500
PATUK
X ADV
PATUK
VERZA 150
PATUK
CB 150 R
PATUK
CBR 1000 RR
PATUK
CBR 650 R
PATUK
CB 500 F
PATUK
CBR 500 R
PATUK
VARIO 160
PATUK
SCOOPY
PATUK
ADV 160
PATUK
CB150X
PATUK