Overview Panigale V4
Ducati Panigale V4, motor balap superbike dengan homologasi sah jalan raya paling bertenaga dikala ini. Pabrikan Italia ini, mau menyampaikan sensasi balap yang bisa diaplikasikan sehari-hari. Perhatian utamanya berasal dari mesin 4-silinder berkonfigurasi V. Ya, Ducati jelas pabrikan pertama yang memproduksi streetbike dengan mesin V4.
Panigale dihasilkan untuk melanjutkan kesuksesan Ducati 1299 bermesin V-twin (V2). Pengalaman dengan mesin V telah terhitung lama. Pengembangannya sejak era 1960an. Itupun tak dihitung prototipe dan mesin untuk motor balap.
Mesin baru V4 menjadi jawaban atas kemampuan Ducati di dunia motorsport. Desmodromic V4 mulai diketahui sejak Ducati merilis Desmosedici RR 2007 dan 2008 silam. Motor ini dianggap sebagai replika motor MotoGP. Produksinya dikuasai, namun sungguh-sungguh diminati hingga terjual 1.500 unit.
Pengembangan Panigale V4 dimulai setelah MotoGP musim 2015. Menurut Ducati, motor ini didesain untuk mengkombinasikan rasa balap, namun dengan pengontrolan yang gampang dan daya tahan mesin kuat. Tantangan yang sulit bagi insinyur Ducati. Apalagi wajib mempertahankan mesin MotoGP yang tentunya beda peruntukan. Crankshaft dan diameter bore dipertahankan, melainkan memiliki interval servis mencapai 24.000 km. Awal Panigale menerapkan sasis sama dengan versi MotoGP. Melainkan kemudian diganti total, yang diklaim lebih ringan dan stabil untuk penggunaan jalan raya.
Mesin Desmosedici menerima teknologi Desmodromic timing, persis seperti motor balap MotoGP. Sudut kemiringan 90 derajat yang menyusun konfigurasi V, satu-satunya di segmen motor supersport. Diklaim menghasilkan semburan torsi dan kekuatannya kian gampang dijinakkan. Di atas kertas, mesin V4 itu sanggup menciptakan torsi puncak 124 Nm pada 10.000 rpm dan kekuatan optimal 216 PS pada 13.000 rpm.
Fitur Ducati Panigale V4
Banyak peranti elektronik di dalam Panigale V4. Bukan sebagai fitur belaka, melainkan juga untuk pengendaraan, keselamatan dan keamanan. Sebut saja power mode, traction control, slide control, wheelie control, engine braking control, up-and-down quickshifter, launch control, ABS setup, cornering ABS dan dynamic electronic suspension. Semuanya gampang diatur kapan saja via tombol di zona stang.
Ada tiga pilihan berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan: Race, Sport dan Street. Tiap-tiap-setiap alternatif menawarkan karakter mesin serta parameter elektronik berbeda. Mode Race atau Sport bisa dipilih dikala ngebut di sirkuit. Pilih Race apabila ingin berkendara secara murni, tanpa intervensi fitur-fitur elektronik yang terlalu banyak. Sementara Sport membikin Anda lebih aman, sebab fitur keselamatan konsisten aktif untuk mengintervensi sistem berkendara di lintasan.
Pembatasannya bisa kelihatan di monitor TFT 5-inci di dasbor. Berukuran cukup kompak sehingga tak mengganggu manuver stang dan dengan layar intuitif gampang dipantau.
Desain Panigale V4
Konfigurasi V dan 4 buah silinder, sewajarnya membikin bodi lebar dan membesar. Kenyataannya tak terlalu banyak diperbandingkan 1299. Sedikit saja lebih lebar, malahan muatannya tak melebihi 4,5 kg. Sasis alumunium teladan Perimeter konvensional. Dua batang besar, menjadi zona penempatan mesin V4. Soal ini berbeda dengan 1199 dan 1299 yang memakai teladan monokok.
Penampilan keseluruhan masih mirip 1299. Ada beberapa perbedaan utama antara lain air intake depan yang jauh lebih agresif. Lalu rangka yang menonjol jelas antara tangki dan fairing. Pastinya terdapat logo V4 sebagai wujud intimidasi melawan sport bike lain. Tidak banyak pernak-pernik atau livery di tubunya. Cukup didominasi warna merah polos pujian Ducati. Justru itu yang kami suka.
Mesin & Konsumsi BBM Ducati Panigale V4
Panigale V4 mengusung roh sang Desmosedici. Besutan untuk MotoGP mendonasi mesin utuh berkonfigurasi V 4-silinder (V4), 90-derajat, 1.103 cc. Malahan ukuran bore konsisten 81 mm, melainkan stroke lebih panjang dengan 53,5 mm. Tenaga dijadikan sebesar 216 PS (211 telepon seluler) pada putaran 13.000 rpm dan torsi 124 Nm pada 10.000 rpm. Semua disalurkan oleh transmisi wet clutch 6-speed.
Engine & Performance | |
---|---|
Displacement | 1103 cc |
Maximum Power | 214 hp |
Valve Configuration | DOHC |
Emission Control | Euro 4 |
No. Of Cylinder | 4 |
Exhaust Pipes | Dual Exhuast |
Injection Type | Electronic Fuel Injection |
Bore X Stroke | 81 mm x 53.5 mm |
Cooling System | Liquid Cooled |
Maximum Torque | 124 Nm |
Engine Type | 4-Stroke, DOHC |
Drive Type | Chain Drive |
Compression Ratio | 14.0:1 |
No. Of Strokes | 4-Stroke |
Valves Per Cylinder | 4 |
Lubrication System | Wet Sump |
KAB. SUMBA TIMUR, NUSA TENGGARA TIMUR
KECAMATAN NGADU NGALA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview Panigale V4
Ducati Panigale V4, motor balap superbike dengan homologasi sah jalan raya paling bertenaga dikala ini. Pabrikan Italia ini, mau menyampaikan sensasi balap yang bisa diaplikasikan sehari-hari. Perhatian utamanya berasal dari mesin 4-silinder berkonfigurasi V. Ya, Ducati jelas pabrikan pertama yang memproduksi streetbike dengan mesin V4.
Panigale dihasilkan untuk melanjutkan kesuksesan Ducati 1299 bermesin V-twin (V2). Pengalaman dengan mesin V telah terhitung lama. Pengembangannya sejak era 1960an. Itupun tak dihitung prototipe dan mesin untuk motor balap.
Mesin baru V4 menjadi jawaban atas kemampuan Ducati di dunia motorsport. Desmodromic V4 mulai diketahui sejak Ducati merilis Desmosedici RR 2007 dan 2008 silam. Motor ini dianggap sebagai replika motor MotoGP. Produksinya dikuasai, namun sungguh-sungguh diminati hingga terjual 1.500 unit.
Pengembangan Panigale V4 dimulai setelah MotoGP musim 2015. Menurut Ducati, motor ini didesain untuk mengkombinasikan rasa balap, namun dengan pengontrolan yang gampang dan daya tahan mesin kuat. Tantangan yang sulit bagi insinyur Ducati. Apalagi wajib mempertahankan mesin MotoGP yang tentunya beda peruntukan. Crankshaft dan diameter bore dipertahankan, melainkan memiliki interval servis mencapai 24.000 km. Awal Panigale menerapkan sasis sama dengan versi MotoGP. Melainkan kemudian diganti total, yang diklaim lebih ringan dan stabil untuk penggunaan jalan raya.
Mesin Desmosedici menerima teknologi Desmodromic timing, persis seperti motor balap MotoGP. Sudut kemiringan 90 derajat yang menyusun konfigurasi V, satu-satunya di segmen motor supersport. Diklaim menghasilkan semburan torsi dan kekuatannya kian gampang dijinakkan. Di atas kertas, mesin V4 itu sanggup menciptakan torsi puncak 124 Nm pada 10.000 rpm dan kekuatan optimal 216 PS pada 13.000 rpm.
Fitur Ducati Panigale V4
Banyak peranti elektronik di dalam Panigale V4. Bukan sebagai fitur belaka, melainkan juga untuk pengendaraan, keselamatan dan keamanan. Sebut saja power mode, traction control, slide control, wheelie control, engine braking control, up-and-down quickshifter, launch control, ABS setup, cornering ABS dan dynamic electronic suspension. Semuanya gampang diatur kapan saja via tombol di zona stang.
Ada tiga pilihan berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan: Race, Sport dan Street. Tiap-tiap-setiap alternatif menawarkan karakter mesin serta parameter elektronik berbeda. Mode Race atau Sport bisa dipilih dikala ngebut di sirkuit. Pilih Race apabila ingin berkendara secara murni, tanpa intervensi fitur-fitur elektronik yang terlalu banyak. Sementara Sport membikin Anda lebih aman, sebab fitur keselamatan konsisten aktif untuk mengintervensi sistem berkendara di lintasan.
Pembatasannya bisa kelihatan di monitor TFT 5-inci di dasbor. Berukuran cukup kompak sehingga tak mengganggu manuver stang dan dengan layar intuitif gampang dipantau.
Desain Panigale V4
Konfigurasi V dan 4 buah silinder, sewajarnya membikin bodi lebar dan membesar. Kenyataannya tak terlalu banyak diperbandingkan 1299. Sedikit saja lebih lebar, malahan muatannya tak melebihi 4,5 kg. Sasis alumunium teladan Perimeter konvensional. Dua batang besar, menjadi zona penempatan mesin V4. Soal ini berbeda dengan 1199 dan 1299 yang memakai teladan monokok.
Penampilan keseluruhan masih mirip 1299. Ada beberapa perbedaan utama antara lain air intake depan yang jauh lebih agresif. Lalu rangka yang menonjol jelas antara tangki dan fairing. Pastinya terdapat logo V4 sebagai wujud intimidasi melawan sport bike lain. Tidak banyak pernak-pernik atau livery di tubunya. Cukup didominasi warna merah polos pujian Ducati. Justru itu yang kami suka.
Mesin & Konsumsi BBM Ducati Panigale V4
Panigale V4 mengusung roh sang Desmosedici. Besutan untuk MotoGP mendonasi mesin utuh berkonfigurasi V 4-silinder (V4), 90-derajat, 1.103 cc. Malahan ukuran bore konsisten 81 mm, melainkan stroke lebih panjang dengan 53,5 mm. Tenaga dijadikan sebesar 216 PS (211 telepon seluler) pada putaran 13.000 rpm dan torsi 124 Nm pada 10.000 rpm. Semua disalurkan oleh transmisi wet clutch 6-speed.
Engine & Performance | |
---|---|
Displacement | 1103 cc |
Maximum Power | 214 hp |
Valve Configuration | DOHC |
Emission Control | Euro 4 |
No. Of Cylinder | 4 |
Exhaust Pipes | Dual Exhuast |
Injection Type | Electronic Fuel Injection |
Bore X Stroke | 81 mm x 53.5 mm |
Cooling System | Liquid Cooled |
Maximum Torque | 124 Nm |
Engine Type | 4-Stroke, DOHC |
Drive Type | Chain Drive |
Compression Ratio | 14.0:1 |
No. Of Strokes | 4-Stroke |
Valves Per Cylinder | 4 |
Lubrication System | Wet Sump |